Seorang Pencuri Mobil di Kenya Ditangkap Kawanan Lebah

L'histoire révélée par le quotidien kenyan Star a été recoupée le service swahili de la BBC à Nairobi, la capitale du Kenya.

Kisah ini dituturkan oleh harian Star Kenya yang kemudian dikutip ulang oleh BBC Nairobi, ibu kota Kenya. AFP

Di Kenya, pencuri mobil bisa mengembalikan mobil curiannya ke kepolisian  Bungoma, bagian barat negeri, setelah si pencurinya diserang kawanan tawon yang dikirim oleh seorang dukun agar dia mengembalikan mobil curiannya.

Kisah ini dituturkan oleh harian Star Kenya yang kemudian dikutip ulang oleh BBC Nairobi, ibu kota Kenya.

Pemilik mobil mengaku dibius oleh tersangka di sebuah hotel. Dan begitu keluar dari hotel, dia baru sadar bahwa mobilnya sudah dibawa kabur. Tetapi, dia tidak kekurangan akal. Dia bergegas pergi di sebuah kampung tempat tinggal seseorang yang memiliki kekuatan mistis. Alias dukun.

 

Pak dukun meyakinkan bahwa si pencuri tidak akan bisa keluar dari kota Bungoma dengan mobil curiannya karena ditahan oleh kawanan lebah.

D'après le récit des faits, un essaim d'abeilles a aussitôt envahi le véhicule et forcé le suspect à prendre des voies menant directement à la police sur les regards stupéfaits de plusieurs témoins.

Menurut cerita sesungguhnya, entah dari mana kawanan lebah memasuki mobil curian itu dan memaksa si pencuri mengarahkan mobil curiannya ke kantor polisi, dan di sana orang-orang terbengong. AFP

Menurut cerita sesungguhnya, entah dari mana kawanan lebah memasuki mobil curian itu dan memaksa si pencuri mengarahkan mobil curiannya ke kantor polisi, dan di sana orang-orang terbengong.

Menurut penjelasan kepala polisi Bungoma, David Kirui, kepada BBC.”Tersangka membawa mobil ke halaman kantor polisi, dan turun dari mobil melarikan diri, lalu polisi menangkapnya.”

 

Anehnya, sebegitu si pencuri ditangkap polisi, kawanan lebah itu tidak undur diri. Mereka tetap berdengung-dengung di dalam mobil sepanjang si terangka diinterogasi.

You may also like ...